Nobar Film Merah Putih Memanggil

Loading

BANDUNG, Jum’at 6 Oktober 2017-
Pada hari pertama pemutaran film Merah Putih Memanggil, Kodam III/Siliwangi gelar nonton bareng di Studio 4 XXI TSM Jalan Gatot Subrota Bandung.

Hadir pada acara nonton bareng tersebut , Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M. Herindra diwakili oleh Irdam III/Siliwangi Kolonel Dedy Agus fan turut juga Wakapolda Jabar Brigjen Pol Supratman , Para Asisten dan Waas, para Waka Kabalakdam III/Slw, Wakil Ketua Persit PD III Siliwangi, Purnawirawan, Ormas dan OKP Jabar.

 

Film Merah Putih memanggil yang diperankan oleh Prajurit TNI ini mengisahkan tentang operasi pembebasan WNI yang disandera oleh teroris di sebuah kapal. Film ini diluncurkan langsung oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan pemutaran perdananya tepat dilaksanakan pada tanggal 5 Oktober yaitu pada Hari Ulang Tahun ke- 72 TNI Tahun 2017. Sebagai pemeran teroris diperankan oleh aktor Aryo Wahab sedangkan tokoh prajurit TNI diperankan oleh Maruli Tampubolon. Film ini bercerita tentang operasi pembebasan WNI di sebuah kapal pesiar yang disandera oleh teroris. Personil yang terlibat dalam pembuatan film Merah Putih memanggil ini melibatkan pasukan Kopassus, Kopaska, Marinir, hingga TNI Angkatan Udara. Sementara alutsista yang dikerahkan antara lain berupa Kapal Selam KRI Nanggala dan Skuadron Pesawat Tempur Sukhoi SU-30.

 

Adapula senjata AX-308, SIG Sauer P 226, Minimi Para Machine Gun, alat selam Ampora milik Kopaska, dan teropong Leica Vector digunakan dalam adegan film. Pemeran juga mengenakan atribut asli, mengangkat beban, dan melakukan aktivitas fisik sungguhan.(Pendam III/Siliwangi-Aji R).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *