TMMD  

Pratu triyono Satgas TMMD 100, Bangga belajar Meyelami kehidupan Bersama Warga

Loading

Satgas TMMD ke-100 Kodim 0619/Purwakarta, benar-benar tidak ingin membuat batas dengan warga Desa Margaluyu, kecamatan kiarapedes kabupaten Purwakarta, karena TNI berasal dari rakyat, berjuang dan bekerja untuk rakyat. Untuk menciptakan kemanuggalan antara TNI dan Rakyat tersebut, Satgas TMMD tidur dan makan bersama di rumah penduduk dengan rasa kekeluargaan,
Salah satu pemilik rumah yang ditempati anggota TNI ini, Rt. 05/Rw. 02 mengungkapkan rasa senang dan bersyukur bisa saling kenal dan menambah kekeluargaan dengan tentara.Warga tersebut juga merasa terharu, meski rumah yang ditempatinya tidak begitu besar dan sangat sederhana, namun bisa menampung anggota tentara yang sedang TMMD. “Ini menjadi kebanggan khusus bagi keluarga kami,” tuturnya.

Sementara menurut Pratu triyono anggota Satgas TMMD yang berasal dari batalyon Kavaleri 4, dirinya merasa bangga karena dapat belajar hidup bermasyarakat. “Dengan ikut menyelami kehidupan setiap penduduk di desa akan terjalin hubungan kekeluargaan yang sesungguhnya, ini menjadi roh dari kemanunggalan TNI dengan rakyat, untuk itu dalam TMMD kami selalu berbaur bersama warga dalam setiap kegiatan,”
Kodim 0619/Purwakarta melaksanakan kegiatan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 100 Tahun Anggaran 2017 bertempat di Kecamatan kiarapedes dan Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta yang dibuka secara resmi pada Rabu 27 September 2017 yang lalu.

Lokasi TMMD tersebut sangat membutuhkan sentuhan pembangunan untuk memberdayakan kehidupan masyarakat setempat.

Di dalam Program TMMD ke 100 Kodim 0619/Purwakarta tersebut mempunyai sasaran fisik berupa pembanguan infrastruktur, ada juga berupa sasaran non fisik dalam bentuk berbagai penyuluhan untuk menambah wawasan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *