Walikota : Camat dan Lurah yang ga maksimal layani warga, saya copot

Loading

 

Walikota Depok M.Idris Shomad, di dampingi Kadis Kominfo Kota Depok.

Literasidepoknews, selasa 26 September 2017

 

Kualitas dan profesional kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemkot Depok kurun waktu satu tahun belakangan mendapatkan perhatian dan pemantauan secara serius berkaitan kinerja dan pelayanan langsung ke warga.

“Saya setahun ini bukannya diam tapi terus mengevaluasi dan memantau kinerja seluruh ASN yang ada terlebih pejabat setingkat lurah san camat dalam bekerja dan memberikan pelayanan ke masyarakat, ” kata Walaikota Depok Muhammad Idris didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Sidiq Mulyono, saat menerima jajaran Pengurus Depok Media Center (DMC).

Ternyata banyak lurah maupun camat yang bekerja dibawah standart walaupun dalam penyeleksian oleh tim independen sebelum dilantik cukup bagus tapi saat menjabat jauh dari harapan yang diinginkan untuk memberikan pelayanan maksimal ke masyarakat akibatnya banyak program yang jalan ditempat atau masih belum maksimal, belum mencapai target yang diharapkan.

Tidak ada kata lain selain menganti dan mencopot lurah maupun camat yang bersangkutan, tegas Idris. Dirinya juga mengatakan, ini hasil evaluasi selama ini. “Tunggu saja waktunya sekarang masih belum tepat karena mereka yang dinilai tak berkualitas masih diberikan kesempatan untuk. merubah kinerjanya, ” imbuhnya

Untuk meningkatkan program kerja Pemkot Depok tentunya membutuhkan ASN yang berkualitas dan mampu melaksanakan tugas yang diberikan terlebih dalam memberikan pelayanan ke masyarakat baik administrasi kependudukan, surat menyurat maupun penangganan masalah di lingkungannya, katanya.

Permasalahan yang belakangan terjadi di Kota Depok tidak lepas dari kekurangan personil yang dapat atau bisa menjadi jembatan komunikasi antara pemkot Depok dengan berbagai instansi serta dengan masyarakat di Kota Depok. “Setahun ini saya berupaya. merangkul semua komponen agar terjalin komunikasi yang baik untuk kemajuan pembangunan Kota Depok, ” papar Idris serius.(Gatot)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *