Para Santri Terperangah Menyaksikan Masa Kelam Bangsanya

Loading

Anggota TNI bersama Ratusan Santri Ponpes Musadadyah Kab Garut Nobar Film Dokumenter Pemberontakan G.30.S/PKI.

 

GARUT, Jum’at 22 September 2017-
Korem 062/Tn malam ini menggelar Nonton bareng (Nobar) film dokumenter Peristiwa Pengkhianatan G.30.S/PKI dengan para Santri Ponpes Musadadyah Kab.Garut berjumlah 428 orang, Kamis malam (21/9). Nobar film Pengkhianatan G.30.S/PKI ini ditayangkan agar para Santri Ponpes Musadadyah mengetahui sejarah kelam bangsa Indonesia yang sempat dilupakan oleh para generasi muda terutama pelajar, maka perlu adanya pemutaran film ini, untuk diketahui bahwa peristiwa tersebut benar terjadi dan sungguh amat kejam dan sadis, sejarah hitam kelam yang pernah dialami bangsa Indonesia karena dikhianati bangsa sendiri, dengan tragedi pembantaian sejumlah tokoh Negara dan Agama saat itu.

 

“Ini sebagai pembelajaran kepada kita sebagai generasi muda agar tidak melupakan Sejarah Perjuangan maupun pemberontakan PKI yang secara keras membunuh para Jenderal, Ulama dan Santri,” jelas Mayor Inf Sutisna, S.Pd.I Kapenrem 062/Tn. Kapenrem 062/Tn menjelaskan, sudah lama film itu tidak ditayangkan karena berbagai alasan, maka di saat sikap Nasionalisme masyarakat sedang terombang-ambing dan bahkan sangat rentan dan lemah di kalangan generasi mudanya,  momen penayangan film G.30.S/ PKI ini diharapkan akan meningkatkan kesadaran masyarakat terkait sejarah Bangsanya, terutama perjuangan para pahlawan dan suhada yang menimpa mereka saat itu.

 

“Intinya film ini ditayangkan supaya para Santri idak lupa sejarah yang terjadi dari zaman kerajaan hingga zaman penjajahan Kolonial Belanda sampai terjadinya pemberontakan PKI tahun 1965, agar jangan terulang kembali kejadian kelam tersebut di kemudian hari. (Penrem 062/Tn-Aji R)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *