TMMD  

Pemutaran film 30 S/PKI diLokasi TMMD ke100 dihadiri Danden Pomdam III Beserta jajaran, Pelajar dan Masyarakat

Loading

 

Purwakarta, LiterasiDepokNews
Dalam rangka mengenang peristiwa pemberontakan Partai Komunis Indonesia (PKI) 52 tahun silam, Kodim 0619/Purwakarta menggelar nonton bareng film dokumenter G 30 S/PKI di Aula Makodim 0619/Purwakarta, .Jln KK Singawinata Kelurahan Nagri Kidul Kec/Kab. Purwakarta ,
Komandan Kodim 0619/Purwakarta menegaskan pemutaran film bertujuan menjaga ingatan masyarakat terkait pemberontakan PKI terhadap pemerintahan yang sah di Indonesia, serta mengingatkan generasi muda dan prajurit-prajurit TNI agar tidak melupakan sejarah. Jangan sampai kejadian yang sama terulang kembali, semuanya sangat menyakitkan dan banyak korban.

 

“Untuk itu, seluruh anak bangsa generasi muda harus tahu bahwa bangsa kita pernah punya sejarah yang hitam.
Dalam kesempatan tersebut, kita ingin membuka mata kita kembali tentang sebuah film yang hampir beberapa tahun ini dilupakan. Padahal ini terkait kekejaman yang dilakukan sebuah kelompok yang tidak bisa dilupakan,” katanya saat memberi sambutan pemutaran film G 30 S/PKI.

 

Menurut Dandim 0619/Purwakarta , persoalan menghadapi pemberontakan PKI merupakan masalah bersama umat Islam. “Artinya, PKI akan kita lawan bersama,”ujarnya.
Dalam pemutaran film Sejarah tersebut dihadiri oleh Danden Pomdam III/Slw Letkol Cpm Yudo, Para Perwira Staf Kodim 0619/Pwk, Para Perwira Sat Disjan jajaran Kodim 0619/Pwk, Dansub Denpom Pwk Kpt Cpm Miftahul, Anggota Kodim 0619/Pwk, Anggota Subdenpom Pwk, Perwakilan Mahasiswa Mutaqien Pwk,Pelajar SMAN 1 Pwk, Warga Masyarakat sekitar.. Para hadirin, menonton film dengan duduk lesehan sembari menikmati makanan ringan di ruang terbuka, kebetulan cuaca cerah mendukung jalannya acara. Pemutaran film dilakukan menggunakan proyektor dan layar putih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *