TMMD  

KADES WANAWALI BERHARAP UMUR JALAN LEBIH DARI 10 TAHUN

Loading

Purwakarta,-LiterasiDepokNews
Kepala Desa Wanawali, Kecamatan Cibatu, Edin berharap, konstruksi jalan sejauh 7,2 kilometer yang akan dibangun melalui TMMD, memiliki kualitas maksimal. Sehingga akses jalan yang menghubungkan desanya dengan Kecamatan Kiarapedes itu dapat berumur panjang atau bisa bertahan lebih dari 10 tahun.

 

Dia tak menginginkan jalan yang dibangun itu cepat rusak, yang berdampak pada terganggunya mobilitas warga. Karena jalan itu nantinya akan menjadi penunjang pokok atau andalan bagi aktvitas ekonomi warga.

“Tentunya sudah menjadi keinginan komitmen bersama, baik bagi pemerintahan desa, warga maupun penanggungjawab TMMD bahwa konstruksi yang dibangun harus maksimal. Makanya, selaku aparatur desa, saya akan membantu secara optimal selama proses pembangunannya,”ungkap Edin.

 

Dia menyebutkan, beberapa sarana lainnya seperti drainase dan gorong-gorong harus lebih diperhatikan. Pembuatannya harus dilaksanakan secara bersamaan dengan pembangunan jalan. Semakin baik fasilitas penunjang itu dibuat, maka jaminan akses jalan itu berumur panjang akan benar-benar teralisasi.

 

Sementara itu, dalam rencana pembangunan infrastruktur berupa akses jalan penghubung antara Desa Wanawali dengan Kecamatan Kiarapedes itu, akan pula dibangun 7 gorong-gorong dan 2 jembatan. Sedangkan rencana kegiatan fisik selain infrastruktur jalan, TMMD ke-100 ini juga akan membangun du tempat ibadah, 6 rutilahu, 2 sarana olahraga, serta merenovasi 2 sekolah.

 

Adapu kegiatan nonfisik, antara lain digelar berbagai macam penyuluhan, di antaranya tentang kesadaran bela Negara, dan ideology kebangsaan Pancasila, KB dan kesehatan HIV, serta penyuluhuan pertanian berikut penanggulangan bencana alam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *