TMMD  

TMMD Wujud Operasi Bakti TNI, Program terpadu lintas sektoral Dengan Komponen bangsa lainnya

Loading

(istimewa).

 

Purwakarta,-LiterasiDepokNews

Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kec. Wanwali, Kabupaten Purwakarta, akan memprioritaskan pembangunan jalan untuk warga setempat.
Pasiter Kodim 0619/Purwakarta Kapten Arm Amarudin mengatakan program TMMD merupakan kegiatan tahunan kerja sama pemerintah dengan TNI yang fokus membantu program fisik infrastruktur.

“Disamping itu pada TMMD juga akan diadakan kegiatan program non fisik berupa penyuluhan bela negara, kesehatan lingkungan untuk prilaku hidup sehat bersih, pendidikan dan olahraga serta sosialisasi tentang bahaya narkoba dan minuman beralkohol,” ujar Pasiter.

Lebih lanjut Pasiter mengatakan,”TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah salah satu wujud Operasi Bakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, serta Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat. Dan tujuannya adalah untuk meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan. Khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi dan perbatasan.(Rahmat).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *