TMMD  

TMMD 100 Membangun Desa Mewujudkan Masyarakat Pedesaan yang Dinamis

Loading

(Istimewa).

 

Purwakarta,-LiterasiDepokNews

Dalam waktu dekat akan membuka TMMD-100 yang akan mendorong masyarakat di pedesaan untuk menumbuhkan kesadaran dan partisipasi dalam membangun desanya guna mewujudkan kehidupan masyarakat yang dinamis, mandiri dan sejahtera. Sebagai aparatur Negara, TNI bersama Pemerintah Daerah dituntut untuk tidak menyurutkan niat dan tekad bersama untuk mendharma baktikan pada tugas mulia melalui TMMD untuk tetap membangun demi masa depan bangsa Indonesia. Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa yang melibatkan lintas instansi merupakan perwujudan komitmen bersama kepada rakyat yang sekaligus menjadi kewajiban dan tanggung jawab untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pedesaan, yang hampir 80 persen penduduk negeri ini tinggal dipedesaan.

 

Program TMMD merupakan program lintas sektoral terhadap kesulitan masyarakat yang berada di wilayah Kodim 0619/Pwk maka kegiatan TMMD ke-100 sebagai dari Bhakti TNI yang bertujuan untuk membantu Pemda Purwakarta dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan bersifat Fisik serta memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka menyiapkan ruang juang dan kondisi juang yang tangguh. Sasaran TMMD ke-100 ini meliputi 2 Desa yaitu Desa Manawali dan Desa Kiara pedes, papar kpt arh Amirudin.

Sasaran fisik seperti yang diharapkan adalah pembangunan jalan yang menyambungkan antara desa wanawali dan desa kiara pedes . Sarana jalan tsb yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat di 2 desa untuk mempermudah transportasi perekonomian di daerah tas. Personel Kodim 0619/Pwk bersama anggota Polri,Pemda dan masyarakat di 2 desa tersebut melaksanakan pembangunan jalan sepajang 7.2 Km. tutup nya.(Rahmat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *