DAERAH  

Do’a bersama warnai rangkaian perayaan HUT Karawang

Loading

Unsur Forkopimda Kabupaten Karawang menghadiri kegiatan Penandatanganan Piagam Mangunjaya, Istighosah, Do’a bersama dan Ngaliwet bersama di Komplek Makam Singaperbangs Kabupaten Karawang, dalam HUT Kab Karawang, Rabu 13 September 2017.

 

 

KARAWANG, LiterasiDepokNews

Rabu 13 September 2017

Rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke 384 Kabupaten Karawang dilaksanakan berbagai kegiatan diantaranya Penandatanganan Piagam Mangunjaya, Istighosah, Do’a bersama dan Ngaliwet bersama, Rabu (13/9).

 

Kegiatan tersebut di lakukan di Komplek Makam Singaperbangsa Bupati Karawang Desa Mangunjaya Kecamatan Cilamaya kulon Kabupaten Karawang, dengan Tema “Campernik” (Cageur, Aman, Meureunah, Pinter, Endah, Rancage, Nyongcolang, Itikurih, Karaharjaan).

 

Hadir unsur Forkopimda Bupati Karawang dr Hj Cellica Nurrachadiana, Dandim 0604/Karawang Letkol Arm Ayi Yosa Karya Winaya, S.Sos MM dan Kapolres Karawang Ade Ary Syam, S.Ik SH. Hadir juga Wakil Bupati Karawang H Ahmad Zamaksyari, S.Ag, Ketua DPRD Karawang H Toto Suripto, SE, Kajari Karawang Sukardi, SH MH, PN Karawang Jauhari, SH, Ka Kemenag Karawang H. Sopyan, S.Pdi M.Si, Ketua MUI Karawang KH. Tajuddin Nur, Ketua FKUB Karawang Drs KH Tajoodin Noor, S.Pdi. Selain itu para Kepala OPD, Pimpinan Agama seperti Islam, Hindu, Budha, Kristen Protestan, Katholik dan Konghucu, tokoh masyarakat, pemuda dan undangan lainnya.

 

Dalam sambutannya Bupati Karawang mengatakan bahwa Kidung Karawang menjelaskan bahwa Karawang merupakan sejarah Pemerintah Indonesia, dan telah di sebutkan oleh para leluhur, Bupati Bupati Karawang bahwa Karawang akan menjadi pusat Pemerintahan dan sebagai Penyangga Ibu kota.
Acara di awali, Penandatanganan Piagam Mangunjaya dilanjut dengan Istiqosah, Tausyiah dan Do’a bersama terakhir Ngaliwet bareng. (Aji R )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *