Sabhara Polres Ciko gelar Latihan Dalmas

Loading

Kasat Sabhara Polres Cirebon Kota AKP Indra Gaza SH memimpin kegiatan Pengendalian masa di Mapolres Cirebon Kota, Selasa (12/9).

KOTA CIREBON,LiterasiDepokNews Selasa 12 September 2017

Guna antisipasi berbagai kemungkinan yang dapat meresahkan Lingkungan, Satuan Bhayangkara ( Sabhara ) Polres Cirebon Kota menggelar kegiatan pengendalian masa. Kegiatan ini di lakukan di Lapangan apel Mapolres Cirebon Kota Jln Veteran Selasa pagi (12/9) dengan di pimpin Kasat Sabhara AKP Indra Gaza SH dengan melibatkan sekitar 1 Kompi sekira 100 Personil.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Adi Vivid Agustiadi Bachtiar Sik melalui Kasubbag Humas AKP Gunawan SH di lokasi kegiatan mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai kegiatan rutin juga, sekaligus dalam rangka Pengamanan pelaksanaan Pilkada serentak baik di Kota maupun Kabupaten Cirebon, dimana menurut AKP Gunawan ada beberapa Kecamatan di wilayah Kabupaten Cirebon yang masuk wilayah Hukum Polres Cirebon Kota, seperti Kecamatan Mundu, Kedawung, Gunung Jati, Kapetakan dan Kecamatan Suranenggala.

 

Sementara untuk materi Latihan Dalmas menurut Kasubbag Humas AKP Gunawan, latihan di awali dengan formasi bersaff tangan berkait di kandung dimaksudkan untuk menghadang massa ( masih ter kontrol atau lampu Hijau ).

Selanjutnya membawa tongkat dan tameng dengan bersaff dengan cara desak maju dan dorong maju di kandung dimaksudkan untuk membubarkan massa yang mulai anarkis ( lampu kuning ) ( AJI R ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *