Wali Kota Depok Ajak Awak Media Pantau langsung ruang kendali CCTV Dishub

Loading

Walikota Depok saat pantau SSA di ruang cctv Dishub.(istimewa).

 

DEPOK,- LiterasiDepokNews

 

Meningkatnya laju perbuhan kendaraan serta tidak diimbangi dengan pembangunan jaringan baru menjadi alasan utama dikota Depok sehingga, Dishub  melakukan manajemen lalu lintas berupa SSA.

 

Uji coba SSA diputuskan setelah melalui berbagai pertimbangan dari mulai melakukan simulasi lalu lintas hingga koordinasi antar OPD. Pada tahap awal dimulai dari tanggal 29 Juli 2017 diberlakukan SSA pada jalan Dewi Sartika kearah timur dan Jalan Nusantara ke arah selatan. Namun didasarkan pada hasil evaluasi dan untuk optimalisasi  SSA Dewi Sartika – Nusantara maka pada tanggal 14 Agustus 2017 diberlakukan SSA pada Jalan A.R Hakim ke arah barat pada sore hari.

 

Terkait uji coba SSA yang menuai pro dan kontra sebagian masyarakat Depok , Wali Kota Depok Mohammad Idris mengajak awak media memantau langsung ruang kendali CCTV lalu lintas atau Area Traffic Control System (ACTS) di kantor Dinas Perhubungan (Dishub) kota Depok, Jumat (8/9/2017).

 

Kedatangannya tersebut, Idris ingin memastikan bahwa hasil pertimbangan, kajian dan evaluasi bahwasanya SSA dinilai cukup efektif mengurai kemacetan.

 

“Bisa dilihat dari pantauan ruang kendali ini, bahwa penerapan SSA cukup baik mengurai kemacetan. Sehingga untuk menentukan kebijakan SSA diteruskan atau dicabut, tergantung dari pertimbangan, kajian dan evaluasi terus menerus,” ucapnya.(Rahmat).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *