Jalan Yang Akan di Bangun TMMD ke 100 Kodim 0619 Topang Perekonomian Para Petani

Loading

Istimewa

 

 

PURWAKARTA – LiterasiDepokNews

Para petani yang berada diantara dua lokasi perbatasan Kecamatan Cibatu dan Kiarapedes, sudah lama bermimpi jalan yang bagus untuk mereka gunakan mengangkut hasil pertanian. Saat mereka mendengar akan segera di bangun oleh TNI dari Kodim 0619 melalui Program TMMD ke 100, para petani tampak senang dan bergembira.

 

Karena selama ini akses jalan itu walaupun sudah ada tapi masih sangat tradisional, artinya bila saat memasuki musim penghujan jalannya licin sehingga harus ekstra hati-hati dalam mengangkut hasil pertanian. Kemudian saat musim kemarau jalan tersebut berdebu dan tidak rata. Akibatnya kendaraan jadi lama saat membawa hasil panen.

 

“Saat musim kemarau jalannya tidak rata banyak bebatuan apalagi saat musim penghujan jalannya sangat licin, mobil kecil susah masuk. Ya terpaksa hasil panen diangkutin pake motor itu juga harus hati-hati) ,” ujar Bah Unang (45) petani sekitar yang memiliki beberapa petak sawah tidak jauh dari lokasi jalan TMMD, dengan Logat bahasa Sunda yang kental.

 

Menurut kepala Desa Wanawali, Edin, dengan akan dibangunnya akses jalan tetsebut tentu akan meningkatkan perekonomian masyarakat antara du Kecamatan terutama dibodang pertanian.

 

“Dengan dibangunnya akses jalan oleh TNI dari Kodim 0619 Purwakarta yang rencananya juga akan bergotong royong dengan masyarakat melalui program TMMD, saya yakin dalam waktu satu bulan jalan tersebut selesai. Dan yang terpenting akses jalan itu akan menjadi penopang perekonomian para petani dan masyarakat dua kecamatan,” ujar Edin. (Adw/Rahmat).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *