Dalam rangka HUT TNI ke 72 Korem 063/ SGJ Gelar Baksos

Loading

Nampak Pasiwanwil Ster Korem 063/ SGJ Mayor Inf Juhok Sukmawan terjun langsung membantu orang orang tua dalam Baksos di Desa Plumbon, Kab Cirebon, Jum’at (8/9).

 

KABUPATEN CIREBON,-LiterasiDepokNews
Jum’at , 8 September 2017

 

Korem 063/SGJ dalam rangka HUT TNI ke 72 menggelar kegiatan bakti Sosial Pengobatan Gratis bagi 200 orang masyarakat , dibalai Desa Plumbon Kecamatan Plumbon Kabupaten Cirebon, Jum’at (8/9).

 

Danrem 063/SGJ Kol Inf Veri Sudijanto Sudin S.I.P, melalui Kasiter Rem 063/SGJ Letkol Kav Agung Nur Cahyono, S.I.P. M. Tr ( Han) menyampaikan, kegiatan bhakti sosial ini, merupakan salah satu wujud kesetiakawanan sosial dan kepedulian Keluarga Besar TNI, dalam upaya membantu meringankan beban masyarakat yang berhubungan dengan kesehatan serta sebagai wujud nyata rasa kebersamaan dan rasa senasib sepenanggungan TNI dengan masyarakat.

 

Kegiatan bakti sosial pengobatan gratis ini diselenggarakan dalam rangka HUT ke-72 TNI, atas kerjasama Korem 063/SGJ, Denkesyah 03.04.03 Cirebon dan Yayasan Kasih Bunda Nurul Iman (YKBNI). Untuk memberikan pelayanan kesehatan Denkesyah 03.04.03 Cirebon mengerahkan 4 orang dokter, beberapa orang pasien tidak dapat datang kelokasi dikarenakan kondisi fisik yang tidak memungkinkan sehingga dokter mendatangi rumah yang bersangkutan, dari data yang ada pasien tertua berusia 91 tahun atas nama bapak Kardila warga Jonggranglor Desa Plumbon Kecamatan Plumbon.

 

Sementara itu Kepala Desa Plumbon Karsono mengucapkan terimakasi kepada pihak TNI dan Yayasan Kasih Bunda Nurul Iman (YKBNI), karena telah percaya memilih Desa Plumbon pada kegiatan baksos yang diselenggarakan, kesehatan itu mahal dan harus terus kita menjaganya. Turino (64) menyambut baik pengobatan gratis yang diselenggarakan, trimakasih atas bantuan pengobatan gratis ini, kegiatan ini agar dapat sering diselenggarakan karena dapat membantu masyarakat khususnya yang sudah lanjut usia.

 

Dalam kesempatan tersebut juga diadakan penyerahan bantuan berupa alat kesehatan dari YKBNI yang diberikan oleh Wakil Ketua YKBNI Hj Tarno Kepala Desa ( Kuwu ) Plumbon Karsono disaksikan oleh Kasiter Rem 063/SGJ Letkol Kav Agung Nur Cahyono, S.I.P. M. Tr ( Han), dan Pasi Wanwil Mayor Inf Juhok Sukmawan, dan Danramil 2007/Plumbon Kapten Kav Cipto. (AJI R ).

Keterangan foto :
Nampak Pasiwanwil Ster Korem 063/ SGJ Mayor Inf Juhok Sukmawan terjun langsung membantu orang orang tua dalam Baksos di Desa Plumbon, Kab Cirebon, Jum’at (8/9).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *