Pangdam III/ Siliwangi tutup Pendidikan Dikmata TNI AD Gel I

Loading

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M Herindra MA, Msc saat menyematkan tanda kepangkatan.

KAB BANDUNG, -LiterasiDepokNews

Kamis 7 September 2017-
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M Herindra, MA, Msc sebagai Irup pada Pelaksanaan Upacara Penutupan Pendidikan dan Pengambilan sumpah Dikmata Gel I Tahap I TA. 2017 diKomando Pendidikan (Dodik) Sekolah Calon Tamtama (Secata) Rindam III/Siliwangi, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Kamis (7/9).

 

Upacara Penutupan Pendidikan dihadiri oleh Irdam III/Slw, Danrem 062/Tn, Danrindam III/Slw, Para Asisten Kasdam III/Slw, Para Kabalak jajaran Kodam III/Slw, Dandim 0609/Kab Bandung, Para Dansat jajaran Rindam III/Slw, Ibu-ibu Persit Kartika Candra Kirana PD III/Slw, Muspika Kec. Pangalengan dan Para Orang tua mantan Siswa Secata.

 

Upacara pelantikan Prajurit baru tersebut ditandai dengan pengambilan sumpah dan pengucapan janji Prajurit serta pemasangan tanda pangkat Prajurit Dua kepada salah satu perwakilan atas nama Prada Rizki Lesmana yang juga merupakan lulusan terbaik. Dalam kesempatan tersebut, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M Herindra MA, Msc menyampaikan bahwa dengan telah dilaksanakan pelantikan dan penyumpahan tersebut, secara resmi Prajurit Siswa telah menjadi Prajurit TNI Angkatan Darat dengan pangkat Prajurit Dua. Selaku pribadi dan Panglima Kodam III/Siliwangi, mengucapkan selamat dan sukses kepada 234 orang mantan Prajurit siswa Tamtama Gel I Tahap I TA. 2017 atas keberhasilan kalian menyelesaikan pendidikan ini. “Saya selaku Panglima dan pribadi mengucapkan selamat atas keberhasilan para Tamtama sekalian dalam menyelesaikan pendidikan sekaligus selamat bergabung menjadi keluarga besar Prajurit TNI AD”, jelas Panglima.

 

“Dimana hari ini merupakan momen bersejarah karena kalian sudah dilantik dan disumpah menjadi Prajurit dua, dan kalian harus tunjukan bahwa diri kalian adalah Prajurit Saptamarga dan Sumpah Prajurit serta siap mengabdi kepada Bangsa dan Negara di penjuru tanah air”.
Atas keberhasilan yang kalian raih jangan lantas diri kalian mempunyai kebanggan yang berlebihan, dengan atribut Militer dan pangkat yang kalian sandang, jangan membuat diri kalian menjadi sombong, dan harus memahami bahwa ditengah-tengah masyarakat kalian mempunyai kewajiban serta harus menjadi contoh tauladan dalam kesederhanaan.
Ingat selalau pesan Panglima Besar Jendral Sudirman Tentara bukanlah merupakan suatu golongan diluar masyarakat, bukan pula suatu kasta berdiri diatas masyarakat, Tentara tidak lain dan tidak lebih dari salah satu bagian masyarakat yang mempunyai kewajiban tertentu, kita masuk Tentara karena ke insyapan Jiwa dan bersedia berkorban bagi Negara dan Bangsa. Tegas Panglima.(AJI R/Ntis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *