*Penantian panjang, akhirnya terwujud juga, Depok raih penghargaan dan piala Adipura 2017*

Loading

Foto; literasidepoknews

Literasidepoknews
2 Agustus 2017

Penantian panjang masyarakat Kota Depok untuk meraih penghargaan Adipura akhirnya terwujud,  hari ini 2 Agustus 2017 Walikota Depok, Idris Abdul Shomad menerima penghargaan dan piala Adipura dalam puncak acara hari Lingkungan hidup yang dilaksanakan di gedung Manggala Wanabhakti. Penghargaan dan penganugerahan Piala Adipura diberikan oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Kegembiraan dan suka cita Pemerintah Kota Depok dan segenap warga masyarakatnya diwujudkan dengan menyambut Piala Adipura tersebut dan untuk kemudian diarak berpawai keliling Kota Depok dengan menggunakan mobil yang dihias, sebagai wujud kegembiraan dan rasa syukur atas penganugerahan piala Adipura 2017 tersebut.

Adapun route pawai piala Adipura diawali dari pintu tol Cijago lalu melalui jalan raya bogor, tole iskandar, jalan Siliwangi lalu ke Margonda Raya, kemudian ke Arif Rahman Hakim, Nusantara Raya lalu kearah Jl raya Sawangan, Parung Bingung,  jln raya Limo lalu ke jalan raya Cinere (RS. Cinere) kemudian kearah jalan raya Gandul, krukut, kukusan lalu berlanjut kearah jalan Nusantara Raya kemudian menuju jalan Dewi Sartika dan berakhir di Balaikota, Kantor Walikota Depok.

Walikota dan Wakil walikota Depok Bersama Ketua DPRD kota Depok larut dalam kegembiraan sambil mengangkat Piala Adipura

Sukacita Pemerintah Kota Depok atas raihan penghargaan piala Adipura 2017 tak pelak juga membuat  warga Depok pun turut larut gembira, bahkan di sepanjang jalan yang di lalui iring-iringan pawai disambut oleh siswa/i berseragam baik,  SD, SLTP, maupun SLTA.

Awak LDN sempat mewawancarai H. Khairuddin seorang warga masyarakat yang juga ikut larut dalam kegembiraan, dirinya mengatakan bahwa akhirnya penantian panjang terwujud juga, “alhamdulillah pa..akhirnya dapat juga kita Adipura.., semoga dengan raihan ini akan menambah maju kota Depok ini” katanya menanggapi diraihnya penghargaan Adipura.

Sementara ditempat terpisah,  adalah Esih,  pesapon (red:sebutan untuk pekerja kebersihan harian di kota Depok) turut gembira, betapa tidak, para wanita pesapon inilah yang setiap hari sejak pukul 05.00 hingga tengah hari bekerja menyapu sampah dan debu di jalan wilayah Kota Depok, jadi wajar dan memang harus lah mereka bersyukur dan bergembira atas raihan penghargaan piala Adipura 2017 ini.  Esih, pesapon yang ditemui awak media dan menyatakan kegembiraannya. “alhamdulillah pa..Depok dapat juga piala Adipura…, tapi gaji ga naik naik pa..” katanya.
Dirinya berharap semoga gaji pesapon dinaikkan dan gaji ke 13 segera turun,
“semoga gaji dinaikkan pa, dan gaji ketiga belas segera turun, karena sampai sekarang belum turun juga pa..kan kalau turun bisa buat biaya sekolah anak” kata esih sambil berlinang airmata.

Pemerintah Kota Depok dan segenap masyarakatnya boleh dan wajar jika bersyukur dan meluapkan kegembiraannya, tetapi patut pola memberikan apresiasi kepada para pesapon yang dengan sapu dan serokan ganyang sampah dan debu yang akhirnya piala adipura dapat diraih oleh Kota Depok.

Redaksi dan staff LDN mengucapkan selamat kepada Pemerintah Kota Depok atas raihan penghargaan Adipura 2017.(Gatot/Rahmat
Literasidepoknews).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *