FOKUS  

3 Program Unggulan Pemkot Depok ,”Zero Waste City, Smart Healthy City ,Family Resilience City”

Loading

               Istimewa

Depok Kota,- Sabtu 15/07/17 Literasidepoknews.Com

Tiga Program Unggulan kota Depok  ini dalam rangka Untuk merealisasikan visi Kota Depok yakni menjadikan Depok sebagai Kota yang unggul, nyaman, dan religius.

Seperti yang sering disampaikan oleh Walikota dan wakil walikota Depok , bahwa Depok telah mendapatkan peringkat tertinggi atau pertama se-Jawa barat dalam pertumbuhan Ekonomi , dan diawal tahun 2018/2019, akan meningkatkan pelayanan dan fasilitas ruang rawat inap pada rumah sakit umum kota Depok ,dan untuk pembangunan jika di gotong bersama maka akan mudah dan cepat diselesaikan.

ketiga program unggulan tersebut yaitu, Zero Waste City. Menurut Hardiono, dalam Zero Waste City bukan berarti kota Depok sama sekali tidak ada sampah. Akan tetapi, dinilai melalui prosesnya, agar semua masyarakat di Kota Depok peduli dengan sampah. Serta semua warga bergerak membersihkan sampah di lingkungannya.

“Program turunan dari Zero Waste City ini yaitu dengan pembangunan infrastruktur, dan tak lupa melakukan edukasi melalui pendidikan agar lebih peduli dengan sampah sedini mungkin,” ucapnya.

Program unggulan kedua, Smart Healthy City, dalam program unggulan ini Bappeda sudah menurunkan dalam beberapa program diantaranya penyusunan sistem kesehatan daerah, peningkatan kualitas dan kuantitas pelayanan kesehatan tingkat pertama, penyelenggaraan database berbasis IT, penambahan mitra RS yang menerima BPJS, serta penambahan RS di wilayah timur.

Depok akan menjadi Kota Ketahanan Keluarga (Family Resilience City). Terkait dengan keberhasilan dalam pendidikan anak-anak yang berkualitas.

“Pembentukan dan pembinaan keluarga, peningkatan perlindungan sosial, dan kapasitas ekonomi keluarga, serta pembangunan Kota Layak Anak ialah program turunan yang dipersiapkan dalam rangka mewujudkan program unggulan Kota Depok yang ketiga,” diharapkan program ini dapat diwujudkan hingga tahun 2021.(Rahmat Budianto Literasi).

Editor; Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *